Menyembuhkan Diri Melalui Yoga dan Belajar Mencintai Diri Sendiri

Menyembuhkan Diri Melalui Yoga dan Belajar Mencintai Diri Sendiri

Percakapan dengan Aprishi Allita seperti sesi meditasi yang tenang yang membuka pikiran kita tentang penyembuhan diri dan cinta diri. Bahkan di tengah pandemi ia tetap tenang dan mengajak orang untuk bergabung dengan meditasi rutinnya secara online. Baca terus untuk mengungkap cara menyembuhkan dan mencintai diri sendiri!

Hai, Pishi! Bisakah Anda memberi tahu kami tentang awal Anda dalam yoga dan meditasi?
Itu dimulai pada tahun 2011 ketika saya sakit parah dan dokter mengatakan bahwa penyakit saya tidak dapat disembuhkan. Saya harus minum obat selama sisa hidup saya. Ketika saya meminum obat yang diresepkan, saya menemukan bahwa banyak dari mereka memiliki antidepresan. Itu membuat saya sadar bahwa penyakit saya sebenarnya disebabkan oleh stres. Yoga kemudian menjadi obat untuk stres saya, dan melalui yoga saya dapat melihat bahwa ada sesuatu yang salah dengan diri saya. Saya mulai menggali jalan kembali ke kehidupan masa lalu saya, dan mengakhiri “urusan yang belum selesai” di masa lalu, seperti kemarahan dan kekecewaan.

Yoga telah membuka perjalanan penyembuhan diri saya sendiri. Saya mulai bermeditasi untuk menyembuhkan diri sendiri tanpa obat apapun. Saya mengatasi penyakit saya dan sejak saat itu, saya memiliki dorongan untuk menyebarkan ini kepada orang lain. Saya belajar lebih banyak tentang latihan dan mengambil sertifikasi.

Apa yang biasanya membuatmu sibuk?

Apa yang biasanya membuatmu sibuk


Saya memiliki kelas yoga pribadi di rumah dan mengajar kelas yoga di studio. Saya mengajar Vinyasa Yoga, gaya yoga yang akan membuat Anda berkeringat! Tahun lalu saya juga memprakarsai podcast yang membahas tentang meditasi bernama Peace Sea Podcast. Anda dapat mendengarkan episode di Spotify.

Anda telah menemukan penyembuhan melalui yoga dan sekarang Anda menyebarkan latihan ini kepada orang lain. Bagaimana kelas Anda biasanya terlihat seperti?
Ini akan didasarkan pada jenis siswa yang datang ke kelas. Jika mereka pemula, saya akan memulai semuanya dengan lambat dan mudah. Jika ada banyak siswa reguler, saya bisa melakukan rutinitas yang lebih intens. Kadang-kadang saya melakukan kelas tematik, misalnya, pada bulan Februari saya mengajak para siswa untuk membuka hati mereka melalui yoga. Jika saya merasakan banyak kecemasan di kelas, saya akan mengarahkan siswa untuk melepaskan stres mereka.

Bagaimana aspek fisik berhubungan dengan sisi emosional dalam yoga?

Bagaimana aspek fisik berhubungan dengan sisi emosional dalam yoga
Arti yoga adalah “penyatuan” – penyatuan pikiran, tubuh dan jiwa. Ketiga unsur ini semuanya saling berhubungan satu sama lain. Jika tubuh Anda sehat dan pikiran Anda damai, jiwa Anda akan bahagia. Saya menggabungkan semuanya melalui yoga yang dapat membuka emosi melalui gerakan.

Anda pasti telah bertemu banyak orang dengan emosi dan karakter yang berbeda. Bagaimana Anda merangkul semua orang?
Saya sudah mulai mengidentifikasi HSP dan Empath. HSP adalah kependekan dari Orang yang Sangat Sensitif, seseorang yang lebih peka terhadap lingkungannya. Empath bahkan lebih dalam dari HSP; dia bisa merasakan energi orang lain. Dulu ketika saya sering mengikuti acara dan bertemu begitu banyak orang, saya merasa lelah setelah mengajar, dan saya merasakan sakitnya tetapi itu bukan rasa sakit saya. Itu adalah rasa sakit orang lain yang tercermin pada saya. Singkat cerita, saya belajar tentang energi penyembuhan untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain. Saya tidak lagi melihat rasa sakit sebagai “sampah” tetapi saya melihat pengalaman ini sebagai semua orang yang mempercayai dan memberi saya cinta. Oleh karena itu, saya harus percaya diri dan mencintai diri sendiri terlebih dahulu untuk dapat membantu dan menyembuhkan mereka.

Tips apa yang akan Anda bagikan kepada BLP Girls untuk mengendalikan energi negatif mereka dan menyembuhkan diri mereka sendiri?
Tolong dengarkan dirimu dan tubuhmu. Penyembuhan diri adalah tentang mendengarkan tubuh Anda. Tubuh kita sebenarnya sangat berteknologi tinggi [sic]; itu bisa memberi tanda-tanda area mana yang harus disembuhkan. Jangan panik ketika tubuh Anda mencoba memberi tahu Anda sesuatu. Rawat tubuh Anda dan cintai diri Anda sendiri.

Kami sangat setuju dengan Anda! #BeAdored adalah apa yang kita yakini, artinya kita harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Bisakah Anda memberi tahu kami lebih banyak tentang http://139.99.23.74/ bagaimana seseorang dapat mempraktikkan cinta diri?
Ada 5 bahasa cinta diri. Yang pertama adalah sentuhan fisik, yang bisa berupa berolahraga, berenang, mendapatkan atau memberikan pijatan, melakukan perawatan kulit dan rias wajah. Yang kedua adalah menerima hadiah, seperti membeli tiket pesawat, membeli riasan, berbelanja baju baru — ya itu termasuk tindakan cinta diri! Yang ketiga adalah waktu berkualitas, seperti menghabiskan waktu untuk melakukan meditasi, menonton Netflix dan nongkrong di rumah. Yang keempat adalah bakti, yang dapat diekspresikan dengan pergi keluar, bertemu orang lain, beramal dan membersihkan rumah. Yang terakhir adalah kata-kata afirmasi, seperti mengatakan hal-hal baik, bernyanyi dan menulis jurnal.

Temukan bahasa cinta-diri Anda dan jangan menyesalinya. Namun, Anda juga harus berhati-hati karena ada kecenderungan orang memproyeksikan bahasa cinta diri mereka sendiri kepada orang lain. Misalnya, kita bertanya kepada teman kita yang bahasanya quality time untuk pergi keluar, padahal yang ingin mereka lakukan hanyalah di rumah saja. Kita mungkin salah mengira teman kita yang suka makeup tidak percaya diri dengan penampilannya. Siapa yang tahu bahwa bahasa cinta-dirinya adalah sentuhan fisik, dan karenanya dia senang memakai riasan?

Baca Juga Artikel Berikut Ini : Rahasia Penyembuhan Diri Sendiri